HONDA NEW MEGAPRO MONO SOCK | Indonesia


550501.jpg
PT Astra Honda Motor  Melaunching Honda New Mega Pro yang mengalami perubahan total  dengan desain baru juga rangka yang baru serta fitur fiturnya yang juga baru
550602.jpg


Diberitakan New MegaPro mengusung desain bodi yang baru berkonsep street yang berotot. Padat. Aerodinamis dan moderen  . “Seperti tren desain motor sport dunia,” jelas Makoto Suzuki dari Honda R & D Asaka, Jepang





Desain lampu dilengkapi cowl, clear lens, multireflector dan visor yang menyatu,  pada panel meter mengkobinasikan sitem analog takometer dan digital spidometer yang dilengkapi jam.

550703.jpg
Tangki bensinya pun bergaya HI-Mount Tank yang berbentuk garisnya menyatu dengan advance shround. Yang berkiblat ten motor baru dunia. Dan tempat duduk atuu desain belakang  mengcil sehingga motor seperti bulldog.


Pada sektor dapur pacu, New MegaPro mengusung mesin XRP (X-Tra Responsive Performance Engine). Kapasitas 150 cc, 4-tak, SOHC, 5 percepatan.550804.jpg


Mesin New MegaPro menggunakan low friction part. Seperti piston enteng bergaris pada bodinya, sehingga rendah gesekan dan untuk menyimpan pelumas. Rocker arm model roller dan kruk as bearing yang dapat mengurangi gesekan, juga dapat membuat lebih efisien di pemakain bahan bakar.


550905.jpgDilengkapi TPS (Throtle Position Sensor) dan CDi dengan 12 ignition mapping. “Map timing pengapian menyesuaikan dengan bukaan gas. Sehingga lebih bertenaga dan pastinya juga hemat bahan bakar,” jelas Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planing & Analysis Division, AHM.

Motor seharga Rp 19,9 juta (CW) dan Rp 18,3 (jari-jari) ini juga sudah dilengkapi CECS alias Crancase Emission Control System. Uap oli dimasukkan ke filter dan tersedot ke ruang bakar. Juga sudah ada SASS atau Secondary Air Suplay System, penyemprotan udara ke gas buang agar tidak pekat.

ADJUSTABLE MONOSHOCK
551006.jpg

Sepeti yang di gosipkan beberapa waktu lalu  Honda New Mega akan menggusung supensi monosok benar adanya. Walaupun sebenernya turunan dari India tapi hasilnya bagus

Mengapalikasi sistem adjustable monosock. Didukung dua pegas (atas dan bawah). Pegas bagian bawah dapat disetel keras atau lembutnya sesuai kemauan pemakai.

Keras lembutnya tinggal mengikuti beban yang diterima motor. Apalagi kelir per yang ditampilkan hitam dan merah jadi terlihat lebih sporty.

SPESIFIKASI TEKNIK


Tipe mesin : 4-tak OHC pendingin udara
Diamater x stroke : 57,3 x 57,8 mm
Kapasitas silinder: 149,2 cc
Rasio kompresi : 9,5 : 1
Power: 10,1 kw pada 8.500 rpm
Torsi: 12,8 Nm pada 6.500 rpm
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5
Starter: Pedal dan starter elektrik
Aki : Kering (MF) 12V-5 AH
Ban depan : 80/90-17 (CW Tubeleas)
Ban belakang : 100/80-17 (CW Tubeles)
P x L x T : 2.050 x 757 x 1.075 mm
Sumbu roda: 1.133 mm
Berat kosong: 134 kg & 136 kg (CW)
Rem: Cakram piston ganda (jari-jari), piston tunggal (CW)
Kapasitas tangki : 12 liter
Kapasitas oli: 1 liter (penggantian)

sumber www.motorplus-online.com editeng Riyawan tanafas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar