10 tips dan cara merawat ponsel [hp]

Dengan peran ponsel yang semakin dominan saat ini, tidak heran jika kita sebaiknya merawat benda ini sebaik mungkin sehingga keefektifanya terjaga. Ada sepuluh cara untuk memaksimalkan ponsel beserta perangkat didalamnya.
  1. Isi baterai sampai penuh dan segera isi ulang jika sudah habis. Agar lebih optimal, pengecasan sebaiknya dilakukan saat kondisi ponsel mati. Jangan menelepon pada saat sedang megecas ponsel. Karena arus masuk dan keluar menjadi tidak stabil. Akibatnya baterai jadi cepat rusak. Kalau mau menelepon, lepaskan dulu ponsel dari charger.
  2. Ganti baterai juka sudah drop dan gunakan baterai resmi yang lebih terjamin kualitasnya. Meskipun mahal, baterai resmi lebih tahan lama dan aman daripada baterai palsu yang seringkali dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Memakai baterai palsu akan memaksa kita untuk melakukan pemborosan dengan sering mengisi daya baterai.
  3. Akatifkan kode akses ponsel seperti PIN yang ada didalam sim card dan kode phone lock untuk menghindari pengunaan oleh pihak yang tidak diinginkan. Bahkan dengan nomer Internasional Mobile Equipment Identity [imei] ponsel, kita dapat memblokir ponsel yang dicuri supaya tidak bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Nomer imei dapat digunakan untuk menentukan apakah handset sedang rusak, maupun untuk menindaklanjuti pengaduan terhadap pencurian ponsel. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencatat nomer imei sehingga ketika anda kehilangan ponsel, anda bisa melaporkan ke operator. Dengan demikain, operator bisa melacak keberadaan ponsel yang hilang tersebut dan memblokirnya.
  4. Aktifkan juga kunci keyped agar tidak terjadi panggilan yang tidak terencana ke nomer tertentu.
  5. Jangan terlalu sering ganti SIM Card karena akan menyebabkan posisi SIM card menjadi longgar
  6. Letakkan ponsel ditempat dengan suhu yang stabil dan normal. Sehingga tidak terjadi kondensi dan kerusakan ponsel akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah
  7. Hindarkan penggunaan ponsel di tempat - tempat yang dilarang seperti rumah sakit dan SPBU, Hindarkan pemakaian ponsel di tempat - tempat yang dilarang yang dilarang karena akan menyebabkan arus listrik yang berbahaya dan ancaman lain.
  8. Hindari benturan dengan benda keras atau terjatuh
  9. Gunakan pelindung ponsel seprti sarung dan plastik pembungkus lainya untuk mengurangi debu, kotoran, efek goresan, dan risiko benturan.
  10. Bersihkan ponsel secara rutin dari debu, kotoran dan bercak lainya dengan kain lembut, kering dan berbahan katun yang menyterap air. Jangan menggunakan cairan kimia karena dapat merusak ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar