Menjalin Cinta Lokasi Ditempat Kerja

(foto rockypanjaitan.blogspot.com)









Ada 3 variasi Hubungan asmara di tempat kerja
  1. Loving Commitment : Pada hubungan ini, dua orang individu yang berbeda dalam satu lingkungan kerja saling tertarik satu sama lain namun tidak ada resiko akibat hubungan mereka tersebut. Hubungan mereka biasanya langgeng karena masing - masing punya komitmen dengan rahasia perusahaan.
  2. Affair : Hubungan ini terjadi antara dua orang karyawan yang salah satu atau keduanya sudah berkeluarga. Pada awalnya mereka saling tertarik secara fisik akibat petemuan petemuan yang tidak disengaja. Namun hubungan ini biasanya tidak berlangsung lama, karena banyak sekali hambatanya, baik dari pihak istri maupun suami, atasan atau masarakat.
  3. Mentorship : Atasan dan bawahan sering terlihat dalam proyek yang sama dan menghabiskan waktu kerja bersama - sama. Hubungan mejadi lebih akrab dengan biasanya salah satu mulai membicarakan soal pribadi yang ditanggapi dengan rasa simpati oleh pihak lain. Setalah itu pihak yang satunya juga mulai membuka rahasia kehidupan pribadi kepada yang lain. Jika atasan dan bawahan tersebut sama - sama pria atau sama - sama wanita, mungkin hubungan akan mengarah kepada hubungan ibu dan anak atau ayah anak. Namu jika keduanya beralawanan jenis besar kemungkinan reasa simpati tersebut dapat berubah menjadi rasa kasih sayang sehingga jadi hubungan yang romantis.
Hubungan asmara bisa berdampak positif maupun negatif. Hubungan asmara di tempat kerja bisa minimbulkan perasaan bersalah di dalam kedua belah pihak. Kasus tersebut paling sering terjadi jika asmara terjalin antara atasan wanita dan bawahan pria karana meraka menyadari ketidak wajaran dalam hubungan mereka.
Perasaan bersalah bisa dijumpai pada individu yang melakukan affair ditempat kerja. Terutama dirasakan oleh pihak yang telah menikah. Munculnya rasa bersalah dan takut dikucilkan oleh teman - teman di kantor membuta mereka menghentikan hubungan kerena tidak nyaman. Di lain pihak untuk pasangan yang percaya diri justru akan "go publik"
Terlepas dari akan "go publik" atau berpisah, dampak hubungan asmara di tempat kerja akan berpengaruh positif atau negatif, tergantung dari kematangan pribadi individu yang telibat. Dan biasanya, yang lebih berani menghadapi resiko adalah yang kedudukanya senior. Seharusnya masing - masing pihak sadar dengan resiko yang akan terjadi sebelum mereka melanjutkan hubungan.
Apa ada dampak hubungan asmara bagi orang lain.? Segala tingkah laku dari mereka yang terlibat asmara dilingkungan kantor akan membawa pengaruh pada orang lain, baik itu terhadap bawahan, atasan mapun, rekan kerja. Umumnya lebih banyak yang negatif dari pada yang positif.
Sumber: artikel bina grahita mandiri 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar